Blitar – Bantuan untuk korban letusan Gunung Kelud di Kab. Blitar terus mengalir. Kali ini dari Dinas Pendidikan Kab. Blitar yang memberikan bantuan berupa sembako dan rehabilitasi rumah atau gedung sekolah yang rusak akibat terkena hujan material erupsi Kelud. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar, Totok Subihandono, bantuan tersebut diperoleh dari sumbangan sukarela karyawan Dinas Pendidikan serta warga pendidikan baik guru maupun siswa.

Selain terkumpul bantuan berupa sembako seperti beras sebanyak 8 ton, juga terkumpul uang tunai sebesar Rp 80 juta. Uang yang terkumpul tersebut rencananya akan dipergunakan untuk membantu memperbaiki rumah warga serta bangunan sekolah yang rusak, terutama yang berjarak 5-10 km dari Gunung Kelud. Untuk jumlah lembaga sekolah yang rusak, Dinas Pendidikan Kab. Blitar mencatat ada 81 lembaga yang melaporkan kerusakan, diantaranya Paud, TK, SD, SMP, dan SMA.

Bantuan tersebut secara simbolis akan diserahkan pada Selasa, 4 Maret 2014 di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. (IM-Dishubkominfo)