SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BLITAR

BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL

Jl. Sudanco Supriyadi  No. 17 Telp. (0342) 808061

B L I T A R

 PERS RELEASE

Nomor : 489/       /409.018/ 2014

Satpol PP dan Linmas Siap Kawal Pemilu 2014

 [pdf-embedder url=”http://ppid.blitarkab.go.id/wp-content/uploads/2014/04/pol-pp1-300×200.jpg”>pol-pp1-300x200

Blitar – Peringatan hari jadi Satpol PP dan Sat Linmas Tahun 2014 ini menjadi istimewa, karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden, yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Oleh karena itu, tidak berlebihan kiranya pada kesempatan yang berbahagia ini, peringatan HUT Pol. PP dan HUT Sat. Linmas ke -64 bisa diselenggarakan dalam rangka mengawal pelaksanaan Pemilu 2014. Demikian sambutan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi yang dibacakan oleh Wakil Bupati Blitar, H. Rijanto di halaman Kantor Bupati, Kamis (17/4).

Mengambil tema ”Dengan Peringatan Hut Satpol PP Ke 64 dan Linmas Ke 52 Tahun 2014, siap mengawal pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 melalui Tugas Pokok dan Fungsi” merujuk kepada upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Sat Linmas sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memberikan dukungan kelancaran pada pelaksanaan Pemilu 2014. Mantan Gubernur Sumatra Barat ini juga menegaskan, kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satuan Linmas dimana saja bertugas, pada kesempatan yang penuh berkah ini, Mendagri  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan “terima kasih” dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan kepada mereka. Mendagri juga berpesan,  untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, sehingga dapat lebih profesional, komponen dan berintegritas tinggi yang diharapkan dapat lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan.

Sementara itu Wakil Bupati Blitar juga bepesan, agar anggota Sat Pol PP turut berperan aktif mencipatakan pemilu yang damai dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, diacara ramah tamah, Wakil Bupati Blitar  menyerahkan Surat Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia tentang pengakuan sebagai Perintis Pergerakan Kebangsaan/Kemerdekaan atas nama; Alm. Bapak Soekadji dari Desa Ponggok dan kepada Bapak Ramudji dari Desa kalitengah Panggungrejo.

Pada peringatan HUT yang dikuti oleh seluruh karyawan/karyawati Pemerintah Kabupaten Blitar dan beberapa Unsur Forpimda yakni Kapolres Kota Blitar, Kepala Kejaksaan Negeri Blitar dan perwakilan dari Yonif 511 tersebut juga diikuti Tim Penggerak PKK serta Darma Wanita Kabupaten Blitar. (Humas)

 

Dikeluarkan di :  B l i t a r

Pada tanggal    :  17 April 2014

Kabag Humas dan Protokol

 

 

 

BAMBANG SETIADJI,SE,MSi

Pembina

NIP.  19640830 199003 1 010