Blitar – Pleno penetapan perolehan kursi legisltif Kabupaten Blitar dijadwalkan akan di gelar pada 12 Mei 2014 mendatang, demikian diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Blitar, Miftahul Huda. Menurut Huda, penjadwalan tersebut dilakukan setelah rekapitulasi suara hasil pileg 9 April 2014 untuk Kabupaten Blitar di tingkat KPU Jawa Timur beberapa waktu lalu tidak ada masalah. Artinya tidak ada keberatan satupun dari saksi partai politik di tingkat Jawa Timur.

Lebih jauh Miftahul Huda mengatakan, dalam rapat pleno tersebut akan dilakukan penetapan perolehan suara masing-masing parpol, sekaligus penetapan calon terpilih. Terdapat 50 orang yang akan ditetapkan KPU Kabupaten Blitar menjadi anggota DPRD untuk masa jabatan 5 tahun ke depan.

Dari hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Kabupaten Blitar, diprediksi dari jumlah suara yang diperoleh partai politik, PDIP akan memiliki 13 orang anggota DPRD, PKB sebanyak 9 orang, PAN sebanyak 7 orang, Gerinda sebanyak 7 orang, Golkar 4 orang, Demokrat sebanyak 4 orang. Disusul, Nasdem 3 orang, PKS 2 orang, dan PPP 1 orang. (IR-Dishubkominfo)