Blitar – Mulai 21 Juli 2014 kemarin, seluruh siswa sekolah kembali diliburkan. Jatah libur tersebut berlangsung selama 2 minggu hingga 3 Agustus 2014, dimana siswa mulai masuk dan menjalankan tahun ajaran baru pada 4 Agustus 2014. Meski mulai awal pekan ini proses belajar mengajar di sekolah diliburkan, namun tidak demikian dengan para guru. Dinas Pendidikan Kab. Blitar tetap mengharuskan guru  masuk sampai dengan akhir pekan ini.

Diungkapkan Kabid Pendidikan Lanjutan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kab. Blitar, Suwondo, karena tahun ajaran baru mulai dilaksanakan pasca libur lebaran, maka guru diharuskan tetap masuk untuk mempersiapkannya. Apalagi tahun ini kurikulum baru 2013 mulai dijalankan. Para guru tersebut baru bisa menikmati libur mulai pekan depan bersamaan dengan libur Idul Fitri. Suwondo juga mengingatkan guru untuk tidak membolos pada hari pertama masuk kerja, dimana untuk memastikannya, Dinas Pendidikan berencana menggelar sidak di sekolah-sekolah. Jika didapati ada guru yang tidak masuk tanpa keterangan, maka tidak segan-segan akan dijatuhi sanksi.

Dinas Pendidikan juga menghimbau agar sekolah memperpanjang kegiatan Pondok Romadhon untuk siswa hingga pekan ini, sehingga selama liburan sebelum Idul Fitri, siswa bisa mengisinya dengan kegiatan yang positif. (IR-Dishubkominfo)