Blitar – Setelah menunggu kurang lebih 8 bulan lamanya, akhirnya kekosongan jabatan ratusan Kepala Sekolah di Kab. Blitar terisi. Bupati Blitar melantik sebanyak 353 Kepala Sekolah baik SD maupun SMP dalam agenda mutasi yang digelar di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro pada Kamis, 25 September 2014. Tidak hanya Kepala Sekolah, dalam kesempatan itu dilantik pula 1 penilik dan 16 pengawas.

Bupati Blitar Herry Noegroho ditemui usai mengambil sumpah jabatan 370 PNS di lingkup Dinas Pendidikan itu mengatakan,  selain untuk penyegaran, mutasi kali ini juga dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah. Penempatannya disesuaikan dengan kopetensi Kepala Sekolah bersangkutan. Ia berharap, mutasi tidak hanya sekedar menjadi acara ceremonial pergeseran jabatan, namun juga dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dalam hal pendidikan.

Senada dengan Bupati Blitar, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar, Totok Subihandono berharap, pasca dilantik utamanya Kepala Sekolah dapat cepat beradaptasi dengan tempat tugas yang baru dan sesegera mungkin menjalankan tugas. Totok meminta Kepala Sekolah dapat memacu kinerja mereka untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kab. Blitar. (IM-Dishubkominfo)