Blitar – Setelah menerima 4.976 berkas lamaran, kini Pemkab. Blitar melalui Badan Kepegawaian Daerah tengah melaksanakan seleksi administrasi untuk menentukan pelamar yang berhak mengikuti ujian tulis dalam Penerimaan CPNS Jalur Umum.  Namun hingga kini belum dapat dipastikan kapan ujian CPNS akan digelar.

Diungkapkan Sekretaris Daerah Kab. Blitar, Palal Ali Santoso, setelah menyeleksi kelengkapan berkas administrasi yang disertakan pelamar, selanjutnya berkas yang lolos verifikasi akan dikirimkan ke Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS).  Panselnas-lah yang akan menentukan jadwal ujian tulis di daerah, termasuk Kab. Blitar.  Meski belum dapat dipastikan, namun sesuai ketentuan pusat dalam waktu 3 bulan ini antara Oktober hingga Desember 2014, pelaksanaan ujian tulis untuk seleksi CPNS umum sudah harus selesai. Sekda menambahkan, untuk teknis pelaksanaan ujian, Pemkab. Blitar telah berkerja sama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur, dimana ujian CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Lokasi ujian CPNS umum ditentukan di SMKN Udanawu.  Pelaksanaanya akan dilakukan secara bertahap.  Untuk menghindari kebocoran soal, materi ujian akan diberikan secara acak antara peserta ujian tahap pertama sampai berikutnya. (IM-Dishubkominfo)