Blitar – Partisipasi politik membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melibatkan diri dalam interaksi politik melalui kompetisi yang sehat berdasarkan aturan main yang berlaku. Perlu pula disadari bersama bahwa partisipasi politik masyarakat juga ditentukan oleh efektifitas komunikasi politik yang dilakukan oleh suatu partai politik. Hal ini mengemuka saat pembukaan fasilitasi dan koordinasi partai politik dan stakeholders, Kamis (23/10) di LEC Pojok Garum.

A. Husein, Asisten Pemerintahan dan Kesra saat membacakan sambutan Bupati Blitar mengungkapkan, pelaksanaan pemilu baik legislatif maupun Presiden/Wakil Presiden di Kabupaten Blitar berlangsung kondusif.  Untuk itu kegiatan yang bertemakan, ” Membangun Komunikasi Politik Dalam masyarakat Multikultural di Kabupaten Blitar”, bisa terus memupuk dan menumbuhkan rasa semangat kebersamaan bagis emua parpol pasca pemilu 2014. Ini guna mendukung Kabupaten Blitar kdepan yang lebih kondusif.

Diingatkan pula, pemimpin baru telah dilanti 20 Oktober 2014 lalu. Seluruh komponen harus mendukung penuh presiden beserta jajarannya untuk bekerja membangun Indonesia, termasuk partai politik, dituntut untuk lebih bekerja keras menjalankan peran, tugas dan fungsinya dalam nejaga dan menegakkan proses demokrasi di negeri ini.

Bupati Blitar juga berpesan melalui kegiatan tersebut, diharapkan fungsionaris pengurus parpol untuk menambah wawasan, pengetahuan. Serta berkomitmen tinggi sesuai fungsinya dalam mendukung setiap gerak pembangunan di Kabupaten Blitar.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Blitar, narasumber, Prof. DR. Drs. Widodo, SH,MH, Guru Besar Fakultas Hukum Wisnu Wardhana Malang. (Humas)