Blitar – Pesawat Air Asia yang hilang kontak sekitar jam 06.17 WIB hari Minggu kemarin, turut membawa nama salah satu warga Kabupaten Blitar. Ruth Natalia (26) warga Jalan Gajah Mada Kec. Wlingi, diduga merupakan salah satu penumpang Air Asia, menyusul namanya masuk ke dalam manifest pesawat dengan dengan nomor penerbangan QZ8501 itu. Pihak kepolisian  membenarkan informasi tersebut.

Menurut keterangan Kanit Bintibmas Satbimas Polres Blitar, Iptu Surani, berdasarkan informasi yang diperoleh Polres Blitar dari pihak keluarga, Ruth Natalie memang merupakan salah satu penumpang pesawat Air Asia yang berangkat dari Bandara Juanda Surabaya dengan tujuan Singapura. Dari keterangan keluarga, Ruth tidak berangkat sendirian melainkan ditemani calon suaminya yang merupakan warga Malang. Polres Blitar telah menyarankan kepada keluarga bersangkutan untuk mencari kepastian informasi mengenai keberadaan Ruth, dengan mendatangi Crisis Center Air Asia di Bandara Juanda Surabaya.  Meski demikian pihak kepolisian akan memantau perkembangan informasi utamanya kepastian soal kondisi warga Wlingi tersebut. Terkait hal ini, Polres Blitar akan berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk mengakses setiap informasi yang ada. Perkembangan apapun yang diketahui Polres Blitar, akan langsung disampaikan pada pihak keluarga.

Ruth Natalia dikabarkan merupakan satu diantara 155 penumpang pesawat Air Asia dengan tujuan Singapura. Kepergiaannya ke Negara tersebut untuk keperluan berlibur. (IM-Dishubkominfo)