Blitar – Tahun 2015 merupakan tahun terakhir Bupati dan Wakil Bupati Blitar menjabat.  Wakil Bupati Blitar, Rijanto dalam Dialog Halo Bupati Senin Pagi mengatakan, masih ada waktu satu tahun untuk merealisasikan visi misi yang belum terlaksana. Diantaranya seperti perpindahan kantor Bupati, Wakil Bupati dan Sekretariat Pemkab. Blitar di Kanigoro, ditargetkan pada akhir tahun 2015 harus sudah pindah.

Saat ini proses pembangunan fisik Sekretariat Pemkab. Blitar telah mencapai 70 % dan untuk finising akan dilakukan pada tahun 2015. Prioritas lainnya pada tahun 2015 melanjutkan pembangunan  stadion Nglegok. Rijanto mengakui pada tahun 2015 nanti pembangunan stadion Nglegok belum bisa selesai 100%. Ditargetkan stadion itu paling tidak sudah bisa digunakan untuk pertandingan.  Pembangunan kawasan wisata penataran juga menjadi PR yang harus di tuntaskan. Menurut Rijanto, dengan adanya peningkatan pembangunan kawasan wisata penataran bisa menekan angka kemiskinan dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dari hasil evalusi akhir tahun yang dilakukan, beberapa pencapain Pemkab Blitar selama tahun 2014 seperti Indeks Pembangunan Manusia mengalami peningkatan, pertumbuhan ekonomi meningkat, PDRB Produk Domestik Regional Bruto naik, sehingga angka kemiskinan semakin menurun. (IR-Dishubkominfo)