Blitar – Bupati Blitar, H.Herry Noegroho yang didampingi Ny. Era Herry Noegroho, dan Wakil Bupati H.Rijanto beserta Ny. Ninik Rijanto memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar, dalam mendukung Program dan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Blitar selama kepemimpinnya. Harapannya, kedepan, Kabupaten Blitar lebih baik, maju dan lebih banyak prestasi. Hal ini mengemuka pada acara Sillaturahmi Masa Akhir Jabatan Bupati/Wakil Bupati Blitar, Kamis 28 Januari 2015 di Pendopo Ronggo Agung Hadinegoro.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga menyampaikan, masyarakat Kabupaten Blitar harus bangga menjadi warga Kabupaten ini. Pasalnya, Kabupaten dengan julukan Seribu Candi ini banyak prestasi, menjadi Kabupaten/Kota papan atas di tingkat Provinsi Jawa Timur. Ini mengingat, di Kabupaten Blitar memiliki banyak potensi maupun prestasi. Bahkan, Kabupaten Blitar merupakan satu diantara Daerah yang mendapat amanah sebagai penyangga pangan nasional. Bupati Blitar menyadari selama kepemimpinannya tentu masih banyak kekurangan. Karena itu menjadi tanggung jawab Pemerintahan berikutnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Blitar, H.Rijanto. Suksesnya pembangunan Kabupaten Blitar merupakan dukungan anggota legislatif, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Blitar. Kedepan selaku Bupati terpilih, H.Rijanto tetap meminta dukungan mereka agar Kabupaten Blitar lebih berprestasi dan maju. Menyinggung mantan anggota Gafatar yang berasal dari Kabupaten Blitar, orang nomor dua di Kabupaten ini berharap masyarakat  Kabupaten Blitar bisa menerima mereka. Juga tetap melibatkan mereka dengan berbagai kegiatan di lingkungan masing-masing.

Sementara itu,  KH.Nurhidayatullah yang merupakan tokoh agama dari Kabupaten Blitar mengungkapkan, masyarakat di Kabupaten ini ada yang merasa puas dan tidak puas selama kepemimpinan Bupati Blitar, H.Herry Noegroho dan Wakil Bupati H.Rijanto. Kendati demikian, masyarakat Kabupaten Blitar siap untuk mendukung Pemerintahan berikutnya. Harapannya, Kabupaten Blitar tetap kondusif, damai, dan maju.

Dalam kesempatan tersebut, diacarakan pula pemberian tali asih dari Mantan Walikota Bitar yang juga terpilih kembali yakni H.Samanhudi Anwar. Selain itu, juga dari KPU Kabupaten Blitar. Hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Blitar, dan beberapa awak media.

Sekedar catatan, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 131.35-1 Tahun 2011 dan Nomor : 132.35-2 Tahun 2011 tanggal 3 Januari 2011, H.Herry Noegroho, SE, MH dan Wakil Bupati Blitar Drs. H.Rijanto, MM diangkat menjadi  Bupati/Wakil Bupati Blitar yang menjabat selama 5 tahun. Dan berakhir pada tanggal 31 Januari 2016. (Humas)