Blitar – Sesuai dengan visinya, PMI adalah Palang Merah Indonesia berkarakter, profesional, mandiri  dan dicintai oleh masyarakat. Misi ini dijabarkan dalam misi dan rencana strategis, terutama dalam rangka meningkatkan SDM, satu diantaranya dengan mengikuti Jumpa Bakti Gembira PMR. Setelah mengikuti seleksi  mulai bulan Januari 2016, PMR Kabupaten Blitar mulai dari PMR Mula, Madya, dan Wira terpilih 6 orang mewakili Tim PMR Provinsi Jawa Timur  untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira PMR Nasional (Jumpara Nasional)  VIII ke Pangkajene Kepulauan Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 24-31 Juli 2016. Harapannya, keenam perwakilan PMR Kabupaten Blitar ini mampu menjadi manusia yang mandiri, pandai dan responsive. Demikian pesan Bupati Blitar saat pelepasan peserta Jumbara Nasional VIII Kabupaten Blitar Tahun 2016 di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kamis, 21 Juli 2016.

Bupati Blitar juga menyampaikan bahwa, para peserta diharapkan menjaga pola hidup bersih, sehat agar stamina tetap terjaga. Selain itu diharapkan untuk menjaga kekompakan serta mempromosikan potensi wisata Kabupaten Blitar. Mengingat, event tersebut berskala nasional sehingga merupakan kesempatan baik untuk memperkenalkan Kabupaten Blitar kepada peserta lain dari berbagai daerah di nusantara.

Seperti diketahui, enam peserta ini antara lain, Luluk dari relawan PMR, Gandes dari PMR Mula Desa Sidomulyo, Monica PMR Mula Desa Mojorejo, Agris dari Kunir Wonodadi, Sinta Wulandari dari Srengat dan Masrah dari PMR Udanawu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blitar memberikan leaflet paket promosi Desa Wisata Kabupaten Blitar dan uang saku kepada enam peserta Jumbara Nasional VIII Kabupaten Blitar Tahun 2016.(Humas)