Blitar – Peningkatan kinerja para aparatur atau seluruh jajaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar baik yang ada di pemerintahan desa sampai ditingkat kabupaten tidak hanya pada saat peringatan  hari jadi, namun harus terus menerus dan semakin meningkat kualitasnya. Selain memberikan pelayanan terbaik kepada publik juga sebagai upaya melaksanakan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Blitar, ‘Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Blitar Yang Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing.”. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis pada malam tirakatan Hari Jadi Blitar ke-692 di Pendopo Sasana Adhi Praja Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Kamis, 04 Agustus 2016.

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini menegaskan, peningkatan kinerja aparatur sesuai dengan tema Hari Jadi Blitar ke-692, “Revolusi Mental Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing,”.  Terkait hal itu, visi dan misi harus dipahami dan dilaksanakan, mengingat jika kegiatan tidak mengacu pada visi dan misi, output dan dampaknya yang diharapkan tidak jelas. Wakil Bupati Blitar juga mengingatkan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk bersama-sama mencintai dan menggunakan produk lokal, ini sebagai wujud  dukungan Gerakan Ayo Bela dan Beli Produk Blitar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Blitar menyampaikan terima kasih sekaligus  apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah memberikan sodaqoh berupa tumpeng atau ambeng untuk menyambut Hari Jadi Blitar ke-692 di desa maupun masing-masing kecamatan. Pada malam tirakatan, Wabup juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk intropeksi terhadap tugas dan tanggungjawab yang telah dikerjakan. Kedepan lebih mawas diri, lebih baik, mengingat tugas adalah amanah.

Malam tirakatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, anggota Forpimda, Camat, pejabat eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar tersebut diisi dengan pembacaan surat ambiyo. Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Blitar yang diberikan kepada perwakilan tim pembaca surat ambiyo. (Humas)