Blitar – Bupati Blitar, H.Rijanto menyambut baik panitia dari Kelas Inspirasi Kabupaten Blitar yang peduli akan pendidikan di Kabupaten Blitar. Mereka memberikan inspirasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Blitar untuk mewujudkan cita-cita dan medorong anak-anak tetap sekolah.

Orang nomor satu di Kabuapten Blitar saat menemui Panitia Kelas Inspirasi di ruang kerjanya, Senin, 26 September 2016 menjelaskan, kelas inspirasi sebagai wujud latihan mengajar, bersosialisasi, sehingga masa depan lebih bagus. Bupati Blitar juga menyampaikan, agar kelas inspirasi mengambil lokasi sekolah-sekolah yang ada dipinggiran misalnya, SD di Desa Sumberduren, Sukoanyar, Pijiombo, Ngadirenggo, dan Resapombo.

Sementara itu, Nita satu diantara Panitia Kelas Inspirasi mengungkapkan, Kelas Inspirasi adalah gerakan yang bertujuan menginspirasi siswa SD dengan melibatkan para professional untuk berbagi cerita tentang profesi mereka, Kehadiran para professional tersebut akan meningkatkan motivasi para siswa untuk bercita-cita lebih tinggi dan memberikan alasan agar tetap bersekolah. Untuk pelaksanaan para relawan atau pengajar dari professional diterjunkan selama sehari secara berkelompok untuk mengajar di SD yang telah disurvai sesuai kriteria kelayakan. Kegiatan kelas inspirasi ini direncanakan secara kreatif sehingga menarik dan mampu membangkitkan semangat para siswa. Panitia Kelas Inspirasi berharap, berbagi inspirasi melalui profesi bisa menjadikan alasan kuat anak-anak harus tetap sekolah.

Seperti diketahui, Kelas Inspirasi di Blitar telah berlangsung untuk ketiga kalinya. Kelas Inspirasi Blitar yang pertama pada tanggal 29 September 2014 dengan melibatkan 34 inspirator beragam profesi, 40 sukarelawan. Kelas Inspirasi ke-2 berlangsung pada 7 Nopember 2015 melibatkan 107 inspirator, 25 dokumentator dan 99 fasilitator di 24 Sekolah Dasar. Untuk Kelas Inspirasi ke-3 di Kabupaten Blitar rencana akan berlangsung pada 13 Nopember 2016. Harapannya, Kelas Inspirasi ke-3 nantinya juga sukses seperti sebelumnya.(Humas)