Blitar – Ketua TP PKK Kabupaten Blitar, Ny.Hj.Ninik Rijanto bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar beserta anggota dan Pihak Dinas Sosial mengunjungi Kecamatan Wates untuk memberikan bantuan kepada penyandang difable berupa kursi roda.  Kursi roda tersebut merupakan bantuan CSR alfamidi dan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selain itu Ketua TP PKK Kabupaten Blitar dan rombongan juga memberikan santunan berupa sembako. Harapannya,  kursi roda maupun sembako bisa dimanfaatkan dengan baik. Demikian ungkapan Ketua TP PKK  Kabupaten Blitar, Ny. Hj. Ninik Rijanto disela-sela kunjungannya di Kecamatan Wates, Jumat, 23 September 2016.

Lebih lanjut diungkapkannya, kursi roda diberikan untuk  anak Bapak Sunari warga Dusun Sidomulyo Desa Wates yang mengalami lumpuh layu, yakni Slamet Riyadi (15 tahun) dan Sigit Wahyudi (13 tahun).Ini sebagai pengganti kursi roda yang telah rusak. Satu diantara kursi roda yang diberikan merupakan asli buatan penyandang cacat binaan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Seperti diketahui, kursi roda ini dilengkapi dengan pompa angin dan kunci pas, sehingga jika rusak sewaktu-waktu  bisa diperbaiki. Ketua TP PKK Kabupaten Blitar dan rombongan kemudian menuju Dusun Sidorejo RT 03/RW01, Desa Sukorejo Kecamatan Wates untuk memberikan  bantuan sembako dan santunan kepada  Dandi Saputra  (13 tahun) yang menderita polio sejak dua tahun yang lalu.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Blitar dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar pada 10 Agustus 2016 pernah mengunjungi Desa Ringinrejo Kecamatan Wates. Dalam kunjunganya waktu itu, Ketua TP PKK  mengunjungi  Posyandu dan bakti sosial kepada keluarga kurang mampu.  Termasuk mengunjungi rumah warga kurang mampu  serta mengalami penyakit, antara lain, rumah Bapak Hari. Puji Lestari anak perempuan Hari yang kini berusia empat tahun menderita hydrochepallus. Juga ke rumah  Bapak Jarno yang juga merupakan warga Desa Ringinrejo. Dia mempunyai dua anak perempuan yang menderita thalasemia (kelainan genetik).  Keduanya selama ini menjalani cuci darah di RSUD. Ngudi Waluyo Wlingi setiap 3 bulan dan 1 bulan sekali. Sementara itu di Dusun  Sidomulyo Desa Wates, Ketua TP PKK Kabupaten Blitar dan rombongan  mengunjungi rumah Bapak Sunari untuk melihat kondisi kedua anak lak-lakinya yang mengalami lumpuh layu, yakni Slamet Riyadi (15 tahun) dan Sigit Wahyudi (13 tahun).      Pada kesempatan tersebut, Ny.Hj.Ninik Rijanto dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar juga memberikan vitamin A dan obat cacing. Ini aktif diberikan pada bulan Agustus. Juga  diacarakan pemberian bingkisan bagi peserta Posyandu berupa makanan ringan dan susu.(Humas)