Blitar – Pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat. Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Untuk itu bagi anggota KORPRI harus segera meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energy untuk melayani publik dengan baik. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset dan solusi bangsa, bukan justru menjadi bagian dari masalah bangsa. Hal ini dikemukakan oleh Presiden RI, Jokowi dalam sambutannya diacara Peringatan Hari KORPRI ke-45 Tahun 2016 yang dibacakan oleh Bupati Blitar, H.Rijanto di Halaman Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Selasa, 29 November 2016.

Disampaikan pula, melalui Tema peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-45,” “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, orang nomor satu di republik ini mengajak anggota KORPRI terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Berbagai kendala harus dihilangkan karena selama ini kendala yang terjadi sangat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional.

Seperti diketahui, KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Harapannya, Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Terkait dengan pemberantasan korupsi dan pungli, anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

Bupati Blitar, H.Rijanto selaku Inspektur upacara kegiatan tersebut menyampaikan, untuk anggota KORPRI di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar pada Tahun 2016 yang memasuki masa purna tugas sebanyak 517 orang dan pada Tahun 2017 sebanyak 470 orang. Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini mengingatkan, agar bagi karyawan/karyawati Pemerintah Kabupaten Blitar yang purna tugas tetap semangat, tetap menjalin sillaturahmi dan tetap berkarya, mengabdi untuk masyarakat.

Bupati Blitar dalam kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolis Piagam Penghargaan Purna Tugas dan Klaim Otomatis dari PT. Taspen kepada Subariyanto dari SMPN 1 Srengat, Sunaryo dari UPTD Pendidikan Kec. Talun, Puji Wulyanti dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Sri Sugiyati dari Dinas Kesehatan,  Dariyanto Kelurahan Kedung Bunder dan Widiadi dari Dinas PU Binamarga dan Pengairan.

 Anggota KORPRI, Pelopor Budaya Hidup Bersih dan Sehat

Bersamaan dengan peringatan HUT KORPRI ke-45 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Blitar juga menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 Tahun 2016. Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HKN ke-52, diantaranya, Pekan Olahraga (POR) Bidang Kesehatan di Lapangan Desa Bendosewu Talun pada Jumat (4/11), dan deklarasi Open Defecation Free (ODF) serta Bakti Sosial  di Lapangan Kecamatan Wonodadi, Rabu (9/10).

Bupati Blitar, H.Rijanto dihadapan undangan yang hadir seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Seluruh Kepala SKPD serta seluruh peserta upacara peringatan Hari KORPRI ke-45 dan HKN ke-52 mengingatkan, agar anggota KORPRI menjadi pelopor gaya hidup bersih dan sehat. Dengan kondisi jiwa raga yang bersih, sehat pelayanan kepada masyarakat juga akan maksimal.(Humas)