Blitar Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM yang didampingi Wakil Walikota Blitar, Drs.Santoso, M.Pd menyambut kunjungan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI I Made Sukadana, S.Ip di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Jumat (13/1). Dalam kunjungan Pangdam yang didampingi oleh Ny. Dyah Ayu I Made Sukadana tersebut selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi dan pembinaan terhadap anggota Batalyon Infantri 511/ Dibyatara Yudha pada Jum’at siang.

Dalam sambutannya Bupati Blitar menyampaikan bahwa kunjungan Pangdam beserta rombongan tersebut merupakan kehormatan bagi Kabupaten dan Kota Blitar. Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengungkapkan, jika Kabupaten Blitar tanggap dan mendukung penuh semua instruksi yang dikeluarkan oleh Panglima TNI ataupun Pangdam. Ini terbukti dengan keberhasilan program Pendampingan Babinsa dalam ketahanan pangan. Bahkan Kabupaten Blitar dapat melampaui target yang diberikan oleh Pangdam V Brawijaya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blitar juga menegaskan keharmonisan Forum Pimpinan Daerah di wilayah Blitar Raya. Dimana, Bupati, Walikota, Kapolres serta Dandim bahu membahu dalam mewujudkan kondusifitas dan keamanan wilayah. Hal itu terlihat dari minimnya terjadi gangguan keamanan dan stabilitas regional.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI I Made Sukadana, S.Ip mengungkapkan, berada di Blitar seperti berada di rumah sendiri terutama suasana Pendopo Ronggo Hadinegoro. Tentara lulusan Akedemi Militer Tahun 1982 ini juga menyampaikan apresiasinya kepada segenap Forpimda Kabupaten dan Kota Blitar  yang  mampu bersinergi ,bekerja nyata dalam mewujudkan stabilitas wilayah. Menurutnya, prestasi dan capaian yang sudah baik tersebut sudah seharusnya dipertahankan dan ditingkatkan mengingat situasi dan kondisi bangsa yang sedang di landa cobaan berupa gesekan antar Ormas serta isu-isu sensitif. Mantan Tenaga Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas ini secara pribadi juga mengundang Bupati dan Walikota Blitar untuk berkunjung ke kediaman Pangdam di Makodam V Brawijaya. Ini mengingat, Pangdam sangat  terkesan pada penyambutan kunjungannya  di Blitar.

Dalam kegiatan ini juga diacarakan pemberian Cinderamata dari Bupati dan Wakil Walikota Blitar kepada Panglima Daerah Militer Brawijaya . Pangdam V Brawijaya juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Bupati dan  Wakil Walikota Blitar. Di akhir acara Bupati dan Wakil Walikota Blitar memberikan persembahan lagu Blitar Kawentar sebagai kenang-kenangan kepada Pangdam sebelum bertolak ke tujuan selanjutnya.(Humas)