Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen untuk menjaga bumi, diantaranya dengan  melakukan penanaman pohon. Selain bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan penanaman pohon dengan mengikutsertakan antara lain, Kepala OPD, anggota Muspika dan seluruh masayarakat dari berbagai profesi ini, juga dalam rangka memperingati Hari Bumi Tahun 2017. Kegiatan yang dimotori langsung oleh Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM ini berlangsung Sabtu (22/4) di Dusun Nyamil , Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto.

Panitia penanaman pohon di lokasi tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan yang diikuti oleh sekitar 125 orang ini ditargetkan dapat menanam 1000 pohon dalam satu lokasi . Kegiatan ini tidak berakhir pada penanaman saja, namun juga sampai proses perawatan. Pasalnya kegiatan lingkungan selama ini hanya  bersifat seremonial dan tidak memikirkan tindakan selanjutnya. Harapannya  semangat menjaga bumi harus terus digelorakan.

Sementara itu, Bupati Blitar saat menjadi inspektur apel penanaman pohon  menyampaikan,  kecintaan terhadap lingkungan harus ditumbuhkan sejak dini. Kepedulian terhadap alam harus terus dikembangkan demi keberlangsungan ekosistem. Ditegaskan pula bahwa, kegiatan semacam ini baik untuk terus dilakukan. Sudah selayaknya semua pihak dapat berpartisipasi dalam kegiatan serupa. Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini  juga berpesan kepada seluruh peserta penanaman untuk menjaga pohon yang ditanam, karena nantinya manfaat dari pohon ini yang merasakan adalah anak cucu.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati Blitar. Kemudian diikuti oleh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar serta peserta apel penanaman pohon.   Pada kesempatan tersebut Bupati Blitar meninjau sekitar lokasi penanaman yang juga terdapat Air Terjun Goa Ketek, yang notabene merupakan aset wisata alam Kabupaten Blitar.(Humas)