Blitar – Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM memberangkatkan khafilah MTQ ke- XXVII Tingkat Provinsi Jawa TimurĀ  asal Kabupaten Blitar, Sabtu (30/9) di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro. Sebanyak 28 khafilah ini akan mengikuti 7 kategori perlombaan dalam MTQ di Pandaan, Pasuruan. Harapannya, khafilah asal Kabupaten Blitar bisa mewakili Provinsi Jawa Timur maju dalam MTQ Tingkat Nasoinal.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menyampaikan, kegiatan MTQ yang berlangsung di Pandaan, Pasuruan dari tanggal 30 September sampai 8 Oktober 2017 tersebut, diharapkan lancar dan sukses. Para khafilah diharapkan bisa menjaga kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blitar juga memberikan motivasi kepada para peserta, bahwa beberapa tahun lalu ada khafilah dari Wlingi yang mampu menjadi juara tingkat nasional dan berkesempatan menunaikan ibadah haji. Untuk itu, kegiatan ini agar diikuti dengan baik dan hasil yang maksimal. Kepada para pembimbing agar bisa menjaga solidaritas kontingen, termasuk kesehatannya.

Hal senada juga disampaikan Plt.Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Ec. Akhmad Husein, M.Si. Disampaikannya, para khafilah harus bisa menjaga kesehatan. Juga membawa nama harum Pemerintah Kabupaten Blitar. Dari beberapa kategori yang diperlombakan harus diwakili oleh Kabupaten Blitar menuju MTQ Tingkat Nasional.

Seperti diketahui, khafilah Kabupaten Blitar berjumlah 28 orang dengan 13 orang pendamping termasuk dari Staf Bagian Kesra Kabupaten Blitar. Khafilah mendapat fasilitas antara lain, baju batik, jaket, travel bag dan kaos. Dalam kegiatan MTQ tersebut pada tanggal 2 Oktober diselenggarakan pawai taaruf dan gelar pameran produk unggulan masing-masing daerah.(Humas)