Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar mengajak para lansia untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) Tingkat Kabupaten Blitar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi, Jumat (22/9). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia atas peran sertanya dalam keluarga maupun masyarakat.  Melaui tema, “Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera, “. Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM menjagak seluruh lansia untuk hidup sehat dan sejahtera.

Lebih lanjut Bupati Blitar menyampaikan agar, senantiasa menghargai para lansia dan menjadikannya suri tauladan. Ilmu, pengalaman para lansia diharapkan juga bermanfaat bagi lingkungan keluarga dan masyarakat. Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dihadiri sekitar 4500 lansia. Bukan saja dari Blitar Raya namun juga ada yang datang dari Kabupaten Malang. Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini mengingatkan agar kegiatan seperti ini dijadikan ajang sillaturahmi, menjalin kerjasama dan gotong royong.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Romelan mengungkapkan, acara peringatan HALUN diharapkan bisa memberikan semangat hidup sehat, bermanfaat dan berguna pada generasi selanjutnya.

Kegiatan HALUN yang juga mendapat support dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar tersebut diawali dengan senam lansia yang diikuti oleh seluruh peserta peringatan HALUN 2017. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Karang Werdha Yudhistiro sebagai  juara 2 Lomba Karang Werdha Tingkat Provinsi Jawa Timur. Selain itu juga diadakan pembagian hadiah dan doorprize kepada lansia yang usianya lebih dari 55 tahun. (Humas)