Blitar – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Blitar Krisna Yekti   mengatakan, memasuki minggu kedua bulan September 2017 pelaksanaan imunisasi MR di Kabupaten Blitar terus berlanjut, dimana pada bulan Agustus pelaksanaan imunisasi MR dilaksanakan di posyandu dan di bulan September ini dilanjutkan pada sekolah tingkat SD dan SMP.

Krisna menuturkan, hingga saat ini pihaknya mencatat pelaksanaan imunisasi MR di Kabupaten Blitar sudah mencapai 70,08% dari jumlah total sasaran ada 256.810 anak. Menurutnya, untuk pelaksanaan imunisasi MR di bulan Agustus lalu untuk batita dan balita di posyandu secara keseluruhan sudah selesai dan tidak ada satupun anak yang tidak melakukan imunisasi MR.

Selain itu Krisna mengaku, pihaknya memberikan waktu pelaksanaan imunisasi MR bagi anak sekolah tingkat SD dan SMP berakhir pada 26 September nanti, dan waktu satu Minggu terakhir akan digunakan untuk pelaksanaan imunisasi MR bagi anak yang belum melakukan imunisasi dikarenakan sakit dll.

Krisna menambahkan, ia optimis pelaksanaan imunisasi MR di Kabupaten Blitar hingga batas akhir nanti bisa mencapai 95 Hingga 100%. (Riz-Diskominfo)