Blitar – Amazing Blitar, kita kompak bisa yang merupakan spirit Bupati Blitar untuk motivasi, mengantar Pemerintah Kabupaten Blitar kembali menorehkan prestasi. Kali ini sukses meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Award Tahun 2017.

Amanah UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menyatakan bahwa setiap badan publik wajib membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan atau pelayanan informasi di Badan Publik Kabupaten dan Kota serta Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diterima Plt Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Drs. Mahadhin CU MM Senin, (18/12) pada penganugerahan PPID Award Tahun 2017 di JTV Surabaya

Kabupaten Blitar meraih penghargaan Kabupaten/Kota terbaik pertama  dalam kategori A dalam monitoring dan evaluasi pemeringkatan PPID 2017 dengan raihan nilai 93,67, diikuti peringkat kedua Kabupaten Pacitan dan ketiga Kabupaten Bojonegoro.

Tak hanya di kategori tersebut, Kabupaten Blitar juga meraih penghargaan peringkat pertama meja layanan informasi Kabupaten/Kota terbaik di peringkat pertama diikuti oleh Kota Blitar pada peringkat kedua dan Kabupaten Pacitan pada peringkat ketiga.

Untuk kategori web Kabupaten/Kota terbaik Kabupaten Blitar memperoleh Peringkat ke tiga.

Sementara itu penghargaan lain yang diperoleh yaitu Desa Kemloko Kecamatan Nglegok masuk dalam nominasi website desa terbaik (Desa informatif)

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Ketty Tri Setyorini menjelaskan kategori baru yang diberikan tahun ini, yaitu Keterbukaan Informasi Desa. Penghargaan ini, merupakan tindak lajut dari Pedoman Layanan Informasi Publik Desa P-SLIP Desa yang disusun oleh komisi Informasi pada tahun 2015 lalu. Pedoman ini, diharapkan meningkatkan layanan informasi di Pemerintahan Desa, mengingat selama ini, banyak Pemerintahan Desa yang disengketakan ke Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur. (Diskominfo)