Blitar – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM membuka kegiatan car free day yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bersih Sampah Nasional dan Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah di Kecamatan Wlingi, Minggu (11/3/2018). Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini, juga meninjau titik pantau penilaian Adipura.  Rencananya,  penilaian Adipura akan dilaksanakan pertengahan Maret 2018.

Bupati Blitar dalam kegiatan itu meningatkan kembali tentang target Pemerintah Kabupaten Blitar untuk memperoleh Piala Adipura pada Tahun 2018. Modal untuk mencapai target tersebut salah satunya adalah dengan gotong royong. Menurutnya, semua harus bersinergi karena kalau hanya Pemerintah Daerah saja, tentu tidak akan mampu. Saat berkeliling kampung, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini memberikan apresiasi kepada masyarakat yang bergotong royong membersihkan lingkungan. Bupati Blitar berharap, kegiatan kerja bakti sebaiknya ditingkatkan, tidak hanya seminggu sekali sehingga Kota Wlingi benar-benar semakin bersih, indah dan nyaman untuk ditinggali. Dan kegiatan kerja bakti harus dilakukan secara kontinu tidak hanya mendekat penilaian Adipura.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Krisna Triatmanto menyampaikan, Car  Free Day di Kota Wlingi adalah acara yang rutin digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar. Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dikuti Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pegawai DLH,  Muspika, Lurah se Kecamatan Wlingi, pelajar, kader lingkungan, dan petugas kebersihan.

Orang nomor satu di DLH Kabupaten Blitar juga menegaskan, tahun ini Kabupaten Blitar serius untuk mendapatkan Piala Adipura.  Dia mengajak seluruh elemen untuk  senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian Kota Wlingi.

Untuk diketahui, Bupati Rijanto didampingi Kepala DLH dan Forkopimda, serta Muspika,  melakukan peninjauan lokasi penilaian Adipura dengan bersepeda. Beberapa lokasi yang ditinjau diantaranya sekolah adiwiyata SMPN 2 Wlingi, pemukiman warga, Terminal Wlingi dan   TPA Tegalasri.(Humas). foto:ilustrasi