Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga Kementrian Agama menggelar Kampung Ramadan di Halaman Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Kamis (31/5/2018). Kampung Ramadan ini sangat penting untuk membantu pemerintah dalam menstabilkan harga. Seluruh barang yang dijual dalam kampung Ramadhan ini berada di bawah harga pasar.

Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, juga sebagai bentuk pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat karena produk yang dijual diutamakan produk dari UMKM. Daya beli terjangkau oleh masyarakat. Bupati juga berpesan agar masyarakat tidak boros berbelanja. Semua kebutuhan masih cukup.  Harapannya pula, ramadhan tahun ini mampu meningkatkan kualitas iman dan taqwa, termasuk mempererat ukuwah islamiyah.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar, KH Zamroji mengatakan Kampung Ramadhan adalah program tahunan yang digelar MUI setiap bulan Ramadhan. Menurutnya, target MUI dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat dapat memperoleh bahan makanan dengan harga murah dan terjamin halal. Sekaligus mengingatkan masyarakat agar terbiasa memperhatikan makanan halal, merangsang masyarakat untuk memperoleh produk yang halal. Karena semua yang dijual pada kampung ramadhan diproduksi dengan syar’i agama Islam.

Kampung Ramadhan ini dibuka oleh Ny.Hj.Ninik Rijanto yang didampingi oleh Bupati Blitar, Ketua MUI Kabupaten Blitar dan undangan yang hadir. Ini ditandai dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan kunjungan ke stand-stand bazaar. Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan band kecil dan tim sholawatan dari Sidoarjo. (Humas)