BLITAR KAB – Kamis (20/02/2020) Pemerintah Kabupaten Blitar melalui BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), menyelenggarakan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pelaksanaan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sendiri dimulai hari ini yakni 20 hingga 27 Februari 2020 yang bertempat di Basement Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Blitar, Ir. Mashudi, M.Si. mengungkapkan, dalam satu hari terdapat 5 sesi kecuali hari Jum’at. Sehingga, total untuk Kabupaten Blitar terdapat 39 sesi untuk tes SKD.

Sebanyak 541 formasi yang telah di buka oleh Pemerintah Kabupaten Blitar diantaranya, 188 tenaga kesehatan, 186 tenaga pendidikan dan 167 tenaga teknis. Pelaksanaan CPNS ini, Mashudi mengatakan langsung dipandu oleh Badan Kepegawaian Negara Regional II Surabaya.

“Kita panitia seleksi daerah hanya membantu, untuk fasilitas kita juga memperhatikan peserta misalkan ada yang hamil kita prioritaskan untuk didahulukan dalam antrean, untuk teman-teman disabilitas juga sudah kita siapkan sarana yang mendukung,” kata Mashudi.

Test CPNS sendiri menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yaitu test berbasis online yang menyediakan seluruh materi soal Kompetensi Dasar (TWK, TIU dan TKP) yang bertujuan untuk mempercepat proses pemeriksaan dan hasil laporan ujian dengan tepat.

Sebagai himbauan, diharapkan peserta memahami tata tertib, detail lokasi, jadwal ujian sebelum melaksanakan test SKD.