BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menghadiri acara ‘Joss Banget Mas bersama Kang Jimbang Goes to Market’ di Pasar Kanigoro, Jumat (06/03/2020).

Acara ini diawali dengan senam tera bersama yang diikuti perwakilan seluruh OPD Pemkab Blitar. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat ijin usaha gratis kepada 254 pedagang Pasar Kanigoro.

Secara simbolis Bupati Rijanto didampingi sejumlah Kepala OPD Pemkab Blitar menyerahkan surat tersebut kepada perwakilan pedagang.

“Setiap orang yang mau berusaha harus disertai ijin dan sekarang Pemerintah Kabupaten Blitar yang mempunyai kepanjangan tangan DPMPTSP siap melayani ijin semua orang, apalagi untuk UMKM maka gratis,” kata dia.

Sementara itu, Kang Jimbang atau Tukang Uji Timbangan adalah bentuk program pemerintah sebagai upaya meningkatkan UMKM baik dalam proses perijinan maupun kepercayaan konsumen terhadap kalibrasi timbang-menimbang.

Program kegiatan ini bentuk kolaborasi antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blitar.