BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyelenggarakan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW bersama Penceramah Drs. KH. Agus Muadzin, M.Pd.I di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Senin (09’03/2020).

Acara yang mengambil tema Membangkitkan Spirit Keimanan Sebagai Pesan Inti Perjuangan Rasulullah ini dihadiri Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Blitar Hj. Ninik Rijanto, jajaran Forpimda Blitar, Danyonif 511 yang diwakili jajarannya, pimpinan instansi vertikal, kepala BUMN maupun BUMD, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar, Camat, hingga Lurah / Kepala Desa se- kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya, Bupati Rijanto mengajak seluruh masyarakat kabupaten Blitar yang beragama Islam untuk menjiwai perjuangan Rasulullah Muhammad SAW memperjuangkan hingga mempertahankan agama Islam.

Menurutnya, nilai-nilai semangat perjuangan nabi Muhammad SAW itu bisa diproyeksikan untuk semangat mengabdikan diri kepada masyarakat dan daerah kabupaten Blitar kearah yang lebih baik.

“Untuk itu mari kita tiru semangat Nabi Muhammad saat berjuang untuk agama Islam dan umatnya. Minimal kita pelihara shalat lima waktu. Semangat beliau ini bisa juga kita pakai untuk membangun kabupaten Blitar yang lebih baik lagi,” kata Bupati Rijanto.