BLITAR KAB – Senin (13/04/2020) Bupati Blitar Drs. H. Rijanto bersama Forpimda, Kepala BPBD dan sejumlah OPD terkait secara resmi pulangkan 11 warga Blitar ke rumah masing-masing usai menjalankan karantina di Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro.

Kesebelas warga tersebut menjalani karantina lantaran setiba dari Bekasi, dimana daerah tempat kerja mereka tersebut merupakan wilayah yang terinfeksi Virus Corona. Sejumlah warga ini juga telah menjalani karantina sejak 29 Maret lalu dan diakhiri pada hari ini dengan kondisi sehat.

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Bupati Blitar juga memberikan paket sembako kepada kesebelas warga Blitar tersebut. Usai memulangkan salah satu diantara keseblas itu, Bupati Rijanto juga membagikan masker kain di warga sekitar.

Desa Karangsono merupakan pertama kali yang melaksanakan karantina di tingkat desa. Berbagai aspresiasi diberikan termasuk dari Gubernur Jawa Timur dan Bupati Blitar. Harapannya, hal ini bisa dicontoh oleh desa lain. Sehingga percepatan penanganan Covid-19 segera sirna dari Indonesia khususnya di Kabupaten Blitar.

Informasi penting, mengingat kesebelas warga Blitar tersebut sudah dipulangkan dalam kondisi sehat. Mohon untuk seluruh warga masyarakat tidak menjauhi mereka, justru dalam kondisi saat ini perlu saling menguatkan dan berbagi semangat untuk melawan Virus Corona bersama-sama.