BLITAR KAB – Selasa (14/04/2020) Bupati Blitar didampingi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar melakukan video conference dengan para Camat dalam rangka koordinasi bantuan sosial yang akan diberikan di 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar.

Bupati mengungkapkan, bantuan sosial tersebut berupa sembako seperti beras, telur, sambal pecel dan produk UMKM lainnya. Nantinya bantuan sosial ini akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Blitar yang belum terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Usai melaksanakan koordinasi dengan Camat, Bupati bergeser ke Posko Gugus Tugas yang ada di Kantor Bupati Blitar untuk mengecek beberapa sembako termasuk telur dan produk UMKM yang akan diberikan besok pagi.

Bupati berharap, saat kegiatan bantuan sosial di Kecamatan berlangsung, diharuskan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, selalu jaga jarak atau physical distancing dan cuci tangan dengan air mengalir agar penyebaran Covid-19 bisa teratasi.