BLITAR KAB – Rabu (29/04) dilaksanakan Tadarus Al-Quran Online dalam rangka Semarak Ramadhan 1441 H di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM melalui video conference bersama Forkopimda didampingi Asisten dan Staf ahli, Pimpinan OPD, Muspika, Kepala Puskesmas, dan Kepala Desa. Tadarus online dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Blitar, Drs. KH. Mashadi, M.Ag.

Bupati Blitar mengatakan, dengan adanya kegiatan tadarus maupun tausiyah keagamaan yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, tetapi juga untuk meminta dengan sungguh-sungguh kepada Allah agar virus corona segara lenyap.

Terkait bertambahnya status positif di Kabupaten Blitar, Bupati Rijanto menegaskan untuk tingkat wilayah maupun tingkat desa untuk meningkatkan Physical distancing dan social distancing serta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokal kesehatan.

Dia juga meminta check point untuk terus ditingkatkan, utamanya bagi pemudik dari zona merah harus masuk karantina di tingkat desa.

Sebagai informasi, tadarus Online dilaksanakan setiap hari Senin-Kamis selama bulan Ramadhan pada pukul 09:00 – 10.00 WIB melalui akun Youtube Pemda Kab. Blitar.