BLITAR KAB – Kamis (4/6/2020) Bupati Blitar bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial menyalurkan bantuan sosial sembako dan bantuan sosial modal usaha bagi penerima manfaat yang dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar.

Acara dibuka langsung oleh Dr. Ir. Harry Hikmat, M.Si, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos. Beliau menuturkan bahwa semua jajaran harus bahu membahu dan bersinergi untuk mencari solusi yang lebih fundamental untuk menangani Covid-19 ini dan kemensos harus turun langsung ke lapangan.

Bansos diberikan kepada 50 orang yang termasuk korban kekerasan wanita, PHK dan Wanita Rawan Ekonomi Sosial (WRES) di Kabupaten Blitar dan dilakukan secara simbolik kepada 12 orang.

Bupati Blitar mengatakan bahwa perkembangan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar sangat baik terbukti saat ini dari 10 confirm sisa satu yang belum sembuh, ini semua berkat kekompakan seluruh pemerintah dan warganya. Termasuk banyaknya bantuan dari Kementrian yang masuk di wilayah Blitar sangat membantu untuk warga yang terdampak.