BLITAR KAB – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 27 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Blitar mengadakan pelayanan KB (Keluarga Berencana) Sejuta Akseptor secara gratis yang dimulai dari kemarin (28/06/2020) hingga terakhir hari ini (29/06/2020).

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM saat meninjau langsung pelaksanaan pelayanan KB di Puskesmas Wlingi, Puskesmas Kesamben dan terakhir di Puskesmas Selorejo, Senin (29/06/2020).

Bupati Rijanto mengatakan Pemkab Blitar telah membebaskan retribusi pelayanan KB sejak wabah Pandemi New Normal. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Blitar untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak New Normal.

“Saya keliling ditemani BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas PPKBP3A. Saya tinjau pelayanannya cukup baik, ada masyarakat yang memasang implan, IUD dan suntik KB,” Kata Bupati Rijanto.

Diharapkan masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. New Normal bukan berarti sudah aman, tetap gunakan masker, sering cuci tangan dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga:

Bersiap Hadapi New Normal, Pemkab Blitar Gelar Webinar Teknologi Informasi