BLITAR KAB – Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, S.Sos memimpin rapat koordinasi terkait pelaksanaan tracing kasus virus Corona di Ruang Candi Penataran Kantor Bupati Blitar, Selasa (28/7/2020).

Meningkatkan jumlah positif Corona di Kabupaten Blitar selain kurang disiplinnya masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, juga adanya tracing yang ketat dari pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

Jika dulu tracing hanya untuk orang yang kontak erat dan melalui rapid test saja, saat ini lebih ditingkatkan yakni langsung dites swab.

Untuk itu, Wabup Blitar memberikan arahan dan motivasi kepada stakeholder ditingkat bawah termasuk kepada kepala desa dari wilayah zona merah untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat di daerah masing-masing tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan dan memahami betul arti new normal yang hingga saat ini disalah artikan oleh banyak orang.

“Kita bahas secara dalam, penanganan bagi yang terpapar covid-19 agar bisa kembali sehat. Serta warga yang kondisinya sehat agar tidak terpapar covid-19. Bagi yang terpapar, jangan jauhi pasien dan keluarganya. Penting bagi kita untuk memberikan perhatian kepada mereka. Kita beri mereka semangat dan motivasi, ini tugas kita sebagai kepala daerah dan stakeholder di tingkat bawah,” ungkap Wabup Marhaenis.