BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM memantau langsung pelaksanaan antrian Jebol (Jemput Bola) dengan teknik drive thru yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar di Masjid YAMP Gawang
Kecamatan Wonotirto , Selasa (28/07/2020).

“Jadi mereka datang antri dengan sepeda motornya sekalian, tidak ada yang turun dari sepeda motor. Mereka mengikuti alur antrian dengan tertib sampai ke petugas itu langsung menyerahkan berkas,” kata Bupati Rijanto.

Bupati Rijanto menjelaskan dalam pelayanan tersebut masyarakat dapat mengganti KTP yang rusak, hilang, salah nama atau ganti status.

Selanjutnya untuk memudahkan masyarakat, Pemkab Blitar akan menambah jumlah kendaraan mobil pelayanan Adminduk Jebol tersebut. Sehingga nantinya masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Dinas Dukcapil sekaligus mengurangi antrian yang banyak dan mengurangi resiko adanya calo.

Bupati Rijanto juga mengapresiasi kekompakkan dan dukungan dari Muspika, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa yang telah membantu dan mengatur kegiatan tersebut.

“Ini bagus sekali, protokol kesehatan semua dilaksanakan. Dari satu ke yang lain kan 1 meter minimal, semua pakai masker dan semua tidak turun dari kendaraan. Ini protokol kesehatan ditaati, oleh karena itu saya sampaikan terima kasih kepada semuanya,” ungkapnya.

Pelayanan Adminduk Jebol dengan teknik drive thru ini, kata Bupati Rijanto, akan berkelanjutan dalam artian setiap tahun akan diadakan hal seperti ini termasuk peningkatan ATM (Anjungan Tutul Mandiri) yakni bagi masyarakat yang membutuhkan KTP baru, KK baru cukup dari rumah melalui smart phone (E- Siap).