BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM meninjau proses pembangunan Jembatan Gumuyu dan Jembatan Rejoso di Kecamatan Binangun, Rabu (08/07/2020).

Bupati Rijanto menjelaskan, proyek pembangunan kedua jembatan ini tidak boleh terhenti. Saat ini proses pembangunannya masih berlangsung. Diakuinya, dengan adanya realokasi dan refocusing anggaran pengerjaan proyek untuk dialihkan ke penanganan pandemi virus Corona, menyebabkan progres pengerjaan sejumlah proyek di Kabupaten Blitar terhenti, kecuali pembanguan Jembatan Rejoso dan Jembatan Gumuyu.

Ia menegaskan, Jembatan Gumuyu dan Jembatan Rejoso tidak boleh terhenti karena kedua jembatan itu memiliki peran strategis sebagai akses mobilitas warga Kecamatan Binangun dan sekitar.

“Jembatan Gumuyu yang menghubungkan Desa Ngadri ke Desa Tawangrejo, kemudian Jembatan Rejoso di Desa Rejoso itu saya minta berjalan terus. Kenapa, karena pertumbuhan ekonomi masyarakat sangat cepat sekali. Dengan berdirinya pabrik RMI lalu lintas kendaraan sudah cukup bagus. Apalagi sebentar lagi daerah Blitar pun akan musim tebang Tebu. Sehingga jalan dan jembatan sangat penting,”