BLITAR KAB – Kamis, (30/07/2020) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kabupaten Blitar mengadakan Bimbingan Teknik Pemberantasan Pita Cukai Ilegal di wilayah Kabupaten Blitar di Ruang Perdana, Pemkab Blitar.

Kepala Dinas Perindag Tavip Wiyono, SE.MM Kabupaten Blitar menjelaskan dengan melaksanakan aturan cukai berarti kita sudah turut berkonstribusi kepada negara mengingat dana cukai sendiri merupakan salah satu pemasukan negara yang sebagian dananya akan dikemblikan ke masyarakat.

Kegiatan bimtek rutin diadakan setiap tahunya guna menyampaikan informasi ketentuan perundang-undangan di bidang cukai kepada pemangku kepentingan dalam rangka menurunkan tingkat peredaran barang yang dilekati pita cukai palsu, tidak dilekati pita cukai, dilekati pita cukai yang bukan haknya dan salah personalisasi, dilekati pita cukai yang sulah peruntukan dan dilekati pita cukai bekas di peredaran atau tempat penjualan eceran.

Kegiatan bimtek juga mendatangakan pemateri yang disampaikan langsung oleh Mohammad Ayub Yanuar Pribadi, selaku Kepala Seksi Penindakan KPPBC Tipe Madya Pabean C Blitar.