BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mawaddah 2 di Desa Jiwut, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Senin (06/07/2020).

Bupati Rijanto disana melaunching Pondok Pesantren Tangguh Semeru. Bupati mengatakan, Ponpes Al Mawaddah dinilai siap menerapkan kebiasaan kehidupan baru atau New Normal Life setelah melalui pembinaan dari Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Puskesmas, Kemenang dan Dinas Pendidikan.

“Alhamdulillah persiapan-persiapan di pondok Al Mawaddah 2 mengikuti protokol kesehatan. Artinya, Ponpes Al Mawaddah sudah siap untuk menyongsong New Normal Life,” kata Bupati Rijanto.

Bupati Rijanto juga diajak ke sejumlah fasilitas seperti rumah karantina yang jaraknya sekitar 50 meter dari pondok.

Kemudian Bupati dan rombongan melanjutkan ke Masjid milik Ponpes Al Mawaddah 2 yang masih tahap penyelesaian. Satu persatu fasilitas yang lain berupa dapur, kamar mandi, toilet, ruang kelas, tempat cuci tangan yang terpasang di depan setiap kelas juga diketahuinya. Bupati menilai semua fasilitas tersebut terlihat rapi dan bersih.

“Mereka juga sudah mengatur ruang kelas sedemikian rupa, termasuk mempersiapkan kelas separo dari biasanya, misalkan yang awalnya kelas dapat diisi 40 siswa mejadi separonya,” jelas Bupati.

Bupati berharap Ponpes Al Mawaddah 2 menjadi Pondok Tangguh Semeru sesuai harapan bersama dan menjadi contoh pondok-pondok yang lain.