BLITAR KAB – Membangun program pemerintahan maupun kemasyarakatan yang lain maka gunakanlah para millenial.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar Suhendro Winarso usai kegiatan Webinar Millenial Tourism Enlightenment 2020 yang digelar di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kamis (03/09/2020).

Pada tahun 2020 hingga 2030, kata Suhendro, merupakan tahun yang menarik karena akan mendapatkan bonus demografis dimana para millenial inilah yang akan mewarnai.

Sehingga untuk berhasil dalam suatu kegiatan maupun program, keterlibatan para pemuda millenial sangat diperlukan apalagi tentang kepariwisataan.

“Libatkanlah para pemuda ini untuk sebagai inovator, pendobrak maupun pelaku aktif dikegiatan-kegiatan dan webinar ini salah satu dampaknya adalah kita bangun bersama sekalian membangunkan para millenial Blitar ini untuk terus berkarya,” ungkapnya.

Suhendro Winarso mengajak kepada kaum millenial untuk berjalan bersama-sama dalam satu kemajuan, tentunya dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Kemapata terkait kepariwisataan ini, kegiatan ini sudah memberikan contoh yang luar biasa. Kami harap potensi-potensi yang ada di Kabupaten Blitar dan organisasi-organisasi yang lain bisa memberikan sumbangsih untuk Blitar kita,” ungkap Suhendro.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kemapata (Keluarga Mahasiswa Penataran Blitar di Jember) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar. Selain menghadirkan narasumber Kepala Disparbudpora, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang handal dibidangnya seperti Ketua Bapparda Kabupaten Blitar dan Founder Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad.