BLITAR KAB – Kantor perwakilan LAZANAS (Lembaga Zakat Nasional) Yatim Mandiri Blitar telah dibuka dan diresmikan, Sabtu (10/10/2020) bertempat di jalan Galunggung lingkungan Tejo kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Turut hadir Tatit selaku Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar yang menyambut serta meresmikan kantor perwakilan Yatim Mandiri Blitar, GM RO1 Yatim Mandiri, Kepala Desa Babadan serta Ketua RT dan tokoh masyarakat di lingkungan Tejo Desa Babadan.

Rifki Nurdiansyah selaku Kepala cabang Yatim Mandiri menyebutkan bahwa dengan dibukanya kantor tersebut, maka hal ini menjadi kantor lembaga zakat nasional pertama yg ada di Kabupaten Blitar.

“Harapannya dengan dibukanya kantor ini bisa mengajak masyarakat untuk mendukung program yang akan dijalankan baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kemanusiaan untuk para mustahik,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini sekaligus membuka program Kampung Belajar Mandiri, yakni sebagai wadah serta fasilitas belajar daring untuk anak yatim di lingkungan desa Babadan dan juga program sanggar genius guna menunjang belajar anak yatim dan dhuafa yang berlangsung 3 kali pertemuan dalam 1 minggu.

Sementara itu, Tatit menambahkan jika Yatim Mandiri sudah banyak berkembang dan pihaknya siap memberikan dukungan dan sinergi kedepannya terutama dalam bidang pendidikan, penyediaan sarana wifi membantu belajar adik-adik yatim di masa pandemi seperti saat ini.

“Semoga dengan dibukanya kantor perwakilan ini, bisa menambah syiar serta manfaat program Yatim Mandiri, khususnya yang berada di Blitar timur, agar nantinya lebih merata binaan yatim dan dhuafa yang menerima program Yatim Mandiri,” pungkasnya.

Yuk salurkan dana zakat, infaq, shodaqoh dan wakafnya kepada yang membutuhkan.