Program dan Kegiatan

Posted by admin on 18 December 2014  |  

PROGRAM DAN KEGIATAN

Sejalan dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan nasional 2010 – 2014 dan RPJMD 2011 – 2016, maka apabila dikaitkan dengan tugas pokok dan fungsi Kecamatan memiliki kesamaan tujuan dan arah yaitu : menciptakan pelayanan publik yang baik dengan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat agar dapat hidup lebih aman, nyaman dan sejahtera. Oleh karena itu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya telah disusun serangkaian program dan kegiatan untuk memberikan pelayanan dibidang kemasyarakatan dan pembangunan dengan berpedoman pada visi dan misi yang telah dirumuskan. Mengingat secara umum tugas pokok dan fungsi Kecamatan hanya sebagai koordinator dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan, maka program dan kegiatan yang ada hanya sebatas pemenuhan sarana dan prasaran kantor beserta pemeliharaannya dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Pada tahun 2012 ini telah disusun serangkaian rencana kerja yang diwujudkan dalam 3 program dan dijabarkan dalam 15 kegiatan, sedangkan alokasi anggaran untuk Belanja Tidak langsung sebesar Rp. 1.445.241.403,13,- dan Belanja Langsung sebesar Rp. 98.009.200,-. Adapun program dan kegiatan tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut :

  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran, dijabarkan dalam 13 kegiatan :

    1. Kegiatan penyediaan jasa surat menyurat, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 2.950.000,-

  • Output

:

Tersedianya kebutuhan surat menyurat, 132 lembar materei

  • Outcomes

:

Meningkatnya kuantitas dan kualitas  pelaksanaan kegiatan surat menyurat, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Sarana administrasi perkantoran

  1. Kegiatan penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 11.900.000,-

  • Output

:

Terpenuhinya kebutuhan jasa komunikasi (telepon), air dan listrik, 12 bulan

  • Outcomes

:

Meningkatnya kuantitas dan kualitas kegiatan administrasi kantor, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Jasa komunikasi, air dan listrik kantor Kantor Camat Gandusari

  1. Kegiatan penyediaan jasa pemeliharaan dan perizinan kendaraan dinas / operasional, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 8.800.000,-

  • Output

:

Jumlah kendaraan dinas yag dipelihara, 1 kendaraan roda 4 dan 3 kendaraan roda 2

  • Outcomes

:

Kualitas kendaraan dinas terpelihara, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Sarana transportasi kantor Camat Gandusari

  1. Kegiatan penyediaan jasa administrasi keuangan, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 12.000.000,-

  • Output

:

Jumlah jasa tenaga administrasi keuangan perkantoran, 5 orang

  • Outcomes

:

Kualitas pengelolaan keuangan kantor lebih baik, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Pegawai / aparat PNS kecamatan

  1. Kegiatan penyediaan jasa perbaikan peralatan kerja, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 2.000.000,-

  • Output

:

Jumlah peralatan kantor yang diperbaiki, 7 unit

  • Outcomes

:

Kualitas peralatan kantor terpelihara, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Peralatan kerja Kantor Camat Gandusari

  1. Kegiatan penyediaan alat tulis kantor, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 6.415.200,-

  • Output

:

Jumlah alat tulis kantor yang tersedia, 1 paket

  • Outcomes

:

Kualitas dan kuantitas kebutuhan alat tulis kantor terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Alat tulis perkantoran

  1. Kegiatan penyediaan barang cetakan dan penggandaan, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 2.900.000,-

  • Output

:

Jumlah barang cetakan dan penggandaan yang tersedia, 1 paket

  • Outcomes

:

Kualitas dan kuantitas kebutuhan barang cetakan dan penggandaan terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Barang cetakan dan penggandaan kantor

  1. Kegiatan Penyediaan komponen instalasi listrik / penerangan bangunan kantor, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 1.550.000,-

  • Output

:

Jumlah komponen/alat listrik yang tersedia, 1 paket

  • Outcomes

:

Kualitas penerangan kantor lebih baik, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Komponen instalasi listrik kantor

  1. Kegiatan penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 9.900.000,-

  • Output

:

Jumlah peralatan dan perlengkapan kantor yang tersedia, 3 unit

  • Outcomes

:

Kualitas dan kuantitas peralatan serta perlengkapan kantor terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Peralatan dan perlengkapan kantor Camat Gandusari

  1. Kegiatan penyediaan peralatan rumah tangga, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II),Rp. 1.614.000,-

  • Output

:

Jumlah peralatan rumah tangga yang tersedia, 1 paket

  • Outcomes

:

Kuantitas peralatan rumah tangga kecamatan terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Peralatan rumah tangga kantor Camat Gandusari

  1. Kegiatan penyediaan makanan dan minuman
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II),Rp. 12.930.000,-

  • Output

:

Frekwensi pemenuhan makan dan minum, 12 bulan

  • Outcomes

:

Kuantitas dan kualitas makan dan minum terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Makan minum kantor Camat Gandusari

  • Kegiatan rapat – rapat koordinasi dan konsultasi ke dalam daerah, dengan indikator kinerja
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 18.300.000,-

  • Output

:

Jumlah perjalanan dinas dalam daerah yang terlaksana, 262 kali

  • Outcomes

:

Kualitas dan kuantitas penyelenggaraan koordinasi terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Pegawai / aparat PNS Kecamatan Gandusari

  1. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, dijabarkan dalam 3 kegiatan :

    1. Kegiatan pemeliharaan rutin / berkala rumah dinas, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 2.500.000,-

  • Output

:

Jumlah pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan, 1 unit

  • Outcomes

:

Kualitas prasarana rumah dinas terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Rumah dinas Camat Gandusari

  1. Kegiatan pemeliharaan rutin / berkala gedung kantor, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 2.500.000,-

  • Output

:

Jumlah pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan, 1 unit

  • Outcomes

:

Kualitas prasarana kantor terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Kantor Camat Gandusari

  1. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan capaian Kinerja dan Keuangan, dijabarkan dalam 1 kegiatan :
  1. Kegiatan penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kecamatan, dengan indikator kinerja :
  • Input

:

Tersedianya dana (APBD II), Rp. 1.750.000,-

  • Output

:

Jumlah laporan yang tersedia, 5 buku

  • Outcomes

:

Kualitas kinerja aparatur kecamatan terpenuhi, 100%

  • Kelompok Sasaran

:

Kinerja Kantor Camat Gandusari