PEMKAB BLITAR GELAR SELEKSI CALON ABDI NEGARA TAHUN 2018 .Blitar – Seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Blitar dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai Senin, 29 November 2018 sampai dengan Jum’at, 02 November 2018. Acara seleksi dilaksanakan di Gedung Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Kota Malang, Jl. Veteran 17 Malang. Banyaknya antusias calon abdi negara, jumah pendaftar mencapai 7.934 orang pelamar. Berdasarkan Keputusan Ketua Panitia Pengadaan CPNS Pemerintah Kabupaten Blitar Tahun 2018 Nomor : 810/1189/209.205.3/2018 tanggal 20 Oktober 2018, tentang kelulusan seleksi administrasi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Blitar Tahun 2018 yang dinyatakan lolos sebanyak 7.225 orang pendaftar.

Seleksi ini merupakan tahap awal dari tahapan selesksi CPNS Tahun 2018, dimana peserta harus mengikuti seleksi lagi apabila tahapan seleksi kali ini dinyatakan lolos. Seleksi Kemapunan Dasar (SKD) yang dilakukan saat ini, setelah lolos peserta harus mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Seleks itahap dua ini hanya berlaku bagi peserta umum dan tidak berlaku untuk peserta dari Eks K2 dan Formasi Umum Guru yang memiliki Sertivikasi Pendidik dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pelaksanaan seleksi tahap awal ini dilakukan secara bertahap selama 5 (lima) hari, dimana setiap hari dilaksanakan ujian sebanyak 5 (lima) sesi dan setiap sesinya di ikuti oleh peserta sebanyak 345 peserta. Bayaknya perserta yang ikut dalam seleksi CPNS ini, untuk meminimalisir antrian absensi pada saat pelaksanaan dimohon untuk peserta menghafalkan nomor urut peserta persesi. Pengumuman jadwal pelaksanaan ujian bagi peserta ujian CPNS Kabupaten Blitar bisa di lihat di website www.blitarkab.go.id  yang sudah kami upload pada hari sebelumnya. (Diskominfo)