logo
Berita

PILKADES SERENTAK OKTOBER MENDATANG DIIKUTI 156 DESA

0 63

Seperti diinformasikan sebelumnya Pemilihan Kepala Desa serentak yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2013 mendatang  akan digelar di 149 desa di Kab. Blitar. Menyusul pada 13 Desember 2013, tercatat ada 149 Kepala Desa yang masa jabatannya berakhir. Namun setelah dilakukan uji publik di masing-masing kecamatan, Pilkades serentak akhirnya akan digelar di 156 desa. Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Kab. Blitar, Suhendro Winarso, berdasarkan laporan camat yang diterima Bagian Pemerintahan, terdapat 7 desa yang memilih menunda pelaksanaan Pilkades dan dibarengkan dengan Pilkades serentak pada bulan oktober mendatang, ketujuh desa tersebut yakni yang masa jabatan Kepala Desanya berakhir sebelum bulan Desember, terhitung sejak Agustus hingga November. Hal yang menjadi pertimbangan diantaranya pelaksanaan Pilgub pada Agustus mendatang, belum adanya calon yang mendaftar, calon hanya satu, serta ketidaksiapan pihak panitia. Karenanya Desa mengajukan agar Pilkades diundur hingga bulan Oktober.

Sementara itu, sesuai jadwal Pilkades serentak di Kab. Blitar, Pilkades akan digelar pada 27 Oktober 2013 dan pelantikan Kepala Desa akan dilaksanakan pada 13 Desember 2013 bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Kades sebelumnya. (IM-Dishubkominfo)

About the author / 

Related Posts

Informasi Wajib

open all | close all

Agenda Kegiatan

  • Koordinasi Pengelola PPID Kabupaten, Jam 08.00 wib, Tempat Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Blitar

  • Bimtek Petugas Help-Desk PPID, Jam 09.00 wib, Tempat Aula Lt.IV, Kantor Dinas Kominfo Jatim

  • Kunjungan Kerja Dari Dinas Kominfo dan Sanditel Kepulauan Anambas  Dalam Rangka Koordinasi PPID, Jam 09.00 wib, Tempat PPID Kab.Blitar