SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BLITAR
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
Jl. Sudanco Supriyadi  No. 17 Telp. (0342) 808061
B L I T A R


PERS RELEASE
Nomor : 489/      /409.018/ 2013

Kades Harus Jadi Pengayom

[pdf-embedder url="http://ppid.blitarkab.go.id/wp-content/uploads/2013/10/kades-gandekan-266x200.jpg">kades-gandekan-266x200

Bupati Blitar, H. Herry Noegroho  melantik Kepala Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi di Pendopo Kabupaten Blitar, Rabu (2/10). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kades Gandekan,  Fauzy Ari Susilo,S.Pd oleh Bupati Blitar tersebut berjalan khidmad. Dihadapan kades yang baru saja dilantik serta tamu undangan  Bupati Blitar mengungkapkan, tugas Kades semakin berat. Sehingga diperlukan kemampuan teknis dan kepemimpinan yanga ndal, tetap bekerja keras dengan baik dan benar.

Bupati Blitar juga mengingatkan, keduanya memegang amanat dan menunaikan tanggung jawab sebagai pemimpin di desa masing-masing. Sumpah yang baru saja dilakukan adalah bentuk tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta kesejahteraan rakyat. Pelantikan Kades sesuai dengan SK Bupati Blitar No.188/323/409.012/KPTS/2013 tanggal 16 September 2013, dihadiri pula Wakil Bupati Blitar, H.Rijanto, Sekretaris Daerah, Inspektur, anggota legislatif Kabupaten Blitar serta beberapa Kepala SKPD terkait.

Bupati Blitar juga mengingatkan, sebagai pemimpin desa sekarang dengan dahulu berbeda jauh. Jika dahulu identik dengan penguasa, saat ini sebagai pelayan masyarakat. Selain itu juga harus bisa menjadi pengayom, suri tauladan bagi warganya. Mengingat setelah dilantik, seorang kades telah menjadi Pamong Praja yang filosofinya adalah harus dapat ngemong dan memanage masyarakat dalam membangun desa yang muaranya adalah kehidupan masyarakat sejahtera. Pasca pelaksanaan kegiatan pemilihan Kades, para kades yang baru saja dilantik juga harus dapat merangkul semua komponen yang ada di desa dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip musyawarah mufakat untuk menyelesaikan setiap permasalahan, utamanya yang menyangkut kepentingan masyarakat desa. Bahakn juga harus loyal dan eksis kepeda pemerintah, memberikan motivasi kepada seluruh perangkat desa serta menciptakan situasi tetap harmonis. (Humas)

 

Dikeluarkan di     : Blitar

Pada Tanggal      : 02 Oktober 2013








Kepala Bagian Humas dan Protokol



JONI SETIAWAN, S.Sos,  MSi
Pembina
NIP.  19690611 198809 1 001