Blitar – Organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI). Perubahan tersebut terkait dengan telah diterbitkannya Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang memiliki tujuan untuk menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN, serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa. Tentu saja yang harus tampak dari semua aparatur sipil negara adalah layanan publiknya yang sangat prima, cepat, murah, tanpa hambatan apa-apa. Demikian Sambutan Wakil Bupati Blitar, H. Rijanto saat membacakan pokok-pokok amanat Presiden RI pada Upacara Peringatan Hari KORPRI ke-43 Tahun 2014 di Halaman Kantor Bupati Blitar, Rabu (17/12).

Dalam pokok sambutan tersebut juga disampaikan bahwa jajaran KORPRI untuk bisa menjadi guru, tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat.  Juga menjaga kode etik profesi, pedoman sumpah jabatan, memegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI, menunjukkan integritas dan kinerja Aparatur Negara makin berkualitas dan dibanggakan.

Melalui Tema, tema “Memperkokoh Jiwa Korps, Profesionalisme dan Integritas Aparatur Sipil Negara Sebagai Anggota Korpri, Guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Bangsa Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat”, orang nomor dua di Kabupaten Blitar tersebut mengungkapkan,  agar semua  memantapkan konsolidasi internal untuk penggerakan sumberdaya masing-masing SKPD serta koordinasi lintas SKPD yang semuanya diperlukan untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan pembangunan Tahun Anggaran 2014 yang akan segera berkahir batas waktu penyelesaiannya. Lagu mars Hurub hambangun Praja sebagai penyemangat sebagai Korps Pegawai Pemerintah Kabupaten Blitar yang memiliki rasa tangung jawab melaksanakan tugas hingga paripurna.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini juga  mengingatkan, disiplin kerja yang perlu ditingkatkan, termasuk merubah sikap, tingkat kehadiran yang belum maksimal, pekerjaan yang tertunda dan lainnya padahal tuntutan publik terhadap pelayanan prima aparatur  demikian tinggi.

Dihadapan peserta upacara, unsur Forpimda serta Darma Wanita, Wabup juga menyampaikan  selamat kepada CPNS Formasi Tahun 2012  dari Tenaga Honorer Kategori 1 yang diangkat menjadi  PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar. Wabup berpesan, agar sumpah janji PNS menjadi landasan untuk mengabdi kepada  kepada negara dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengambil sumpah para PNS Formasi Tahun 2012  dari Tenaga Honorer Kategori 1 serta menyerahkan  Piala kepada masing-masing pemenang lomba dalam rangka HUT KORPRI  ke-43 Tahun 2014.  Diantaranya; Juara I Terompah Panjang Juara Putra dari Kontingen Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Lomba Egrang Putra Juara 1 Dinas Pertanian, dan lomba PBB  Juara 1 oleh Dinas Koperasi dan UKM. (Humas)