Blitar – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Blitar Wahid Rosyidi pada Rabu, 06 September 2017 mengatakan, sampai saat ini diwilayah Kabupaten Blitar, ada 3 Desa yang sudah menerapkan program dari Pemerintah Pusat yaitu Program Kampung KB dan sudah diketahui hasilnya yang menunjukan dampak yang bagus sejak diterapkan Program Kampung KB ini.

Wahid mengaku, 3 Desa tersebut diantaranya Gogodeso Kanigoro,Tugurejo Wates, dan 1 desa yang ada di wilayah Wonotirto. Menurutnya, sejak berjalannya Kampung KB di beberapa wilayah tersebut sudah banyak masyarakat yang paham soal program kampung KB dan dampak yang dirasakan kedepanya ketika program ini berhasil diterapkan. Maka, untuk mensukseskan program ini dalam waktu dekat atau tepatnya pada tanggal 14 September 2017 nanti pihaknya meminta kepada Bupati Blitar untuk melaunching Program Kampung KB di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung, dimana dengan di launchingnya oleh Bupati maka dipastikan di setiap Kecamatan ada satu Desa yang bakal menerapkan Program Kampung KB.

Wahid menambahkan, ia berharap kedepanya program ini bisa berjalan dengan baik dan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya Program KB. (RIZ-Diskominfo)