Blitar – Komisi III DPRD Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu melakukan inspeksi mendadak (sidak) dibeberapa lokasi. Dari hasil Sidak tersebut Komisi III DPRD Kabupaten Blitar menemukan banyak infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan. Bahkan ada longsor sampai membuat jalan sempit dan belum tertangani.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Nur Fathoni menyampaikan, setelah melakukan sidak diketahui masih banyak infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan, tetapi belum teranggarkan di APBD tahun 2018. Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar untuk melihat anggaran yang ada saat ini. “Setelah kami melakukan sidak, dilapangan dijumpai bahwa masih banyak infrastruktur jalan mengalami kerusakan, tetapi belum teranggarkan di APBD tahun 2018. Untuk itu maka kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar untuk melihat anggaran yang ada saat ini,” ungkap Fathoni pada Senin (12/02).

Menanggapi temuan tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar Harpiyanto Nugroho menyatakan, infrastruktur jalan yang rusak itu belum teranggarkan karena waktu kerusakannya belum lama. Artinya anggaran sudah terlanjur untuk perencanaan pembangunam infrastruktur lain.

“Infrastruktur jalan yang rusak itu memang belum teranggarkan karena waktu kerusakannya belum lama,” kata Harpiyanto. (Fathan-Diskominfo)