Blitar – Tugas Satpol maupun Linmas semakin berat, termasuk menguasai peraturan.  Untuk itu perlu meningkatkan kompetensi. Hal ini disampaikan oleh Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM saat menjadi Inspektur Apel 17-an dan Peringatan HUT  Satpol ke-68 dan HUT ke-56 Linmas di Alun-alun Kanigoro, Selasa (17/4/2018) .

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga menyampaikan, Tahun 2018 adalah tahun politik, dimana Provinsi Jawa Timur akan menggelar pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur. Terkait hal itu, Satpol PP agar menjaga suasana damai di Kabupaten Blitar. Utuk menjaga suasana damai, Satpol PP dan Linmas dibekali fungsi untuk senantiasa siap siaga menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di seluruh tahapan pilkada. baik sebelum, saat, dan setelah pemungutan suara. Termasuk untuk mendeteksi dini dan mencegah dini munculnya permasalahan saat masa pilkada.

Sesuai dengan pesan Mendagri, Bupati Blitar mengingatkan, Satpol PP dan Linmas untuk terus berkoordinasi, dan berintegrasi secara vertikal maupun horizontal dengan instansi terkait saat pilkada mendatang, seperti KPU, Bawaslu, TNI dan Polri. Hal ini sesuai dengan Tema ‘Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018’. Selain itu Satpol PP dan Linmas diminta untuk senantiasa tegas terhadap tugas dan terus meningkatkan kualitasnya, baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat sesuai fungsi operasional di lapangan.

Usai upacara di ALuin-alun Kanigoro, dilanjutkan dengan tasyakuran. Tasyakuran ditandai dengan potong tumpeng oleh Bupati Blitar yang diberikan kepada Kasatpol PP Kabupaten Blitar, Suyanto, SH, MM.
Hadir pada kegiatan itu anggota Forpimda, Ketua TP PKK Kabupaten Blitar dilanjutkan dengan tasyakuran di Pendopo Sasana Adhi Praja. (Humas)