BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM berbagi tips kepada kawula muda bagaimana memajukan dan membangun Kabupaten Blitar kedepan yang semakin baik di mata internasional.

Itu diutarakannya dalam acara talkshow bertema Good Talk Blitar Mendunia, yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bersama Good News Forum Indonesia yang diselenggarakan di Gazzebo belakang Pendopo Ronggo Hadinegoro, Senin (29/10/2019).

Talkshow ini mendatangkan tiga narasumber kompeten. Selain Bupati Blitar Rijanto, narasumber lainnya adalah founder GNFI Akhyari Hananto dan Wima Brahmantya CEO Perkebunan Kopi Karanganjar.

Hadir di acara ini tokoh lokal yang penuh inspirasi, seperti sutradara Grantika Pujianto, Fotografer Nasional Andika Oky Arisandi, Video Creator Angger Tsu, Kresekmen, start up lokal, komunitas, influencer dan lainnya.

Kabupaten Blitar, menurutnya, daerah yang memiliki potensi kearifan lokal yang begitu besar. Potensi itu tercermin di bidang alam, kesenian dan nilai kesejarahan. Karena itu, kepada pemuda, dia berharap memiliki semangat etos kerja yang disiplin, inovatif, dan pekerja keras sebagai modal untuk memfungsikan potensi-potensi kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Blitar itu, supaya Kabupaten Blitar dimata nasional hingga global, sebagai daerah yang kaya potensi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kuncinya harus disiplin, inovatif kerja keras. Potensi yang kita miliki sangat besar. Dengan disiplin, inovatif dan kerja keras, kita bisa membawa Kabupaten Blitar menjadi daerah yang besar, maju dan berdaya saing. Dan akhirnya, masyarakat kita juga makin sejahtera,” ujarnya.