Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, SH., MH didampingi Forkopimda, Kejaksaan Negeri, Asisten I, dan Kepala OPD Kabupaten Blitar mengikuti Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro penanganan Covid-19 dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara daring di Ruang Transit, Kantor Kanigoro, Selasa (13/04/2021).

Dalam rapat evaluasi dijelaskan, menjelang Bulan Ramadan Pemerintah berupaya penuh dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 dengan mengantisipasi beberapa kegiatan seperti saat melakukan ibadah maupun pengawasan ketat arus mudik.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Blitar juga telah membuat SE Bupati Blitar Nomor : 400/91/409.07/2021 tentang beberapa rangkaian kegiatan ibadah saat bulan ramadan dan pada saat perayaan Idul Fitri 1442 H/ 2021 M yang mana mengharuskan masyarakakat Kabupaten Blitar untuk mengikuti aturan yang berlaku khusunya dalam menerapkan protokol kesehatan serta pemerintah juga berharap, Satgas Covid-19 tingkat Desa/Kelurahan harus andil dalam menekan laju penyebaran Covid-19.