BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar menerima penyerahan CSR dari media online Times Indonesia berupa publikasi pemberitaan untuk promosi kegiatan pariwisata dan UMKM di Kabupaten Blitar selama tahun 2021 dengan nilai 1 Milyar Rupiah bertempat di Ruang Perdana, Senin (31/5/2021).

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya mengatakan di tengah pandemi Covid-19 sektor pariwisata dan UMKM sangat berdampak. Oleh sebab itu, pemulihan ekonomi, sektor pariwisata menjadi salah satu yang memiliki peran strategis.

“Dengan adanya bantuan CSR dapat menjadi stimulus bagi UMKM dan pariwisata di Kabupaten Blitar. Sehingga semakin meningkat optimisme pertumbuhan perekonomian,”jelasnya.

Mak Rini berharap bantuan CSR publikasi yang diberikan oleh Media Times Indonesia dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha UMKM dan pariwisata. Selain itu, Mak Rini menegaskan dalam kegiatan ini, harus ada pendampingan dari dinas terkait seperti Dinas Parbudpora, Dinas Koperasi dan UMKM serta Disperindag.

“Saya tekankan harus ada pendampingan dari Dinas terkait agar para pelaku wisata dan UMKM bisa memanfaatkan kesempatan untuk promosi kegiatan. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan usaha, untuk percepatan pemulihan perekonomian masyarakat,”tegasnya.

Hal ini, sejalan dengan Panca Bhakti Mak Rini dan Makdhe Rahmat yaitu Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah dan Pesona Blitar Raya.