BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar mengikuti paparan dari Kementrian Komunikasi tentang tinjauan lapangan atas implementasi program Smart City di Blitar dalam menuju Kabupaten Cerdas.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar bertempat di Command Center, Rabu (02/06/2021).

Mak Rini dalam sambutanya mengatakan didalam implementasi Smart City terdapat 6 dimensi diantaranya Smart Governance, Smart Economy, Smart Environment, Smart Living, Smart Society dan Smart Branding.

Mak Rini berharap program smart city dapat diterapkan maka Kabupaten Blitar akan menjadi lebih Cepat, Nyaman dan Sejahtera. “Sesuai dengan visi smart city cepat dalam pelayanan publik, nyaman mewujudkan lingkungan dan sejahtera menumbuhkan ekonomi masyarakat berbasis agro didukung dengan branding daerah,”ujarnya.

Sementara itu, Mak Rini berharap dengan adanya sistem aplikasi Blitar dalam genggaman dapat mendukung kecepatan layanan pemerintah daerah terhadap kebutuhan masyarakat.